Selalu Bersyukur atas Hal Kecil dalam Hidupmu, Ukhti

 

syukurber

Dalam hidup memang kita sebagai manusia harus banyak bersyukur agar hidup juga lebih tenang. Tetapi dizaman sekarang ini banyak manusia yang tidak pernah memiliki rasa bersyukur. Karena memang dunia sudah semakin buruk dan banyak manusia yang hanya mengikuti terus perkembangan dunia tanpa memikirkan akhirat mereka nantinya.

Dulu sekali, saya selalu takjub dengan teman yang begitu telatennya melumuri hampir seluruh bagian tubuhnya dengan lotion. Demi kelembaban dan menjaga tubuh pemberian Allah yang cuma satu-satunya ini, begitu selalu mereka beralasan. Saya jarang berkomentar biasanya, hanya duduk diam di dekat mereka sambil mengamati aktifitas yang ‘membosankan dan menghabiskan waktu’, menurut pikiran saya waktu itu.

Beberapa tahun kemudian, saya baru sadar bahwa kulit saya adalah tipe cenderung kering. Bibir saya mudah pecah, kulit saya bersisik dan yang paling parah adalah tumit kaki kering dan pecah hingga mengeluarkan darah. Bibir masih bisa ditoleransi karena itu adalah teguran sayang dari Allah agar saya sedikit bicara dan banyak mendengar. Dan biasanya memang akan banyak sekali teman datang untuk menjadikan saya sebagai tempat sampah mereka alias bercurhat ria kepada saya. Saya pun dipaksa untuk dari menahan tertawa lepas bila tak ingin bibir semakin pecah. Selalu ada hikmah memang untuk setiap kejadian.

Tapi ada kalanya manusia itu berkeluh kesah dan lupa dengan idealismenya semula. Ketika kedua tumit ini mengalami pendarahan dan sangat perih untuk dipakai berjalan, mau tak mau saya dipaksa melakukan sesuatu yang sangat saya hindari sebelumnya. Tidak cukup dua kali sehari saya harus mengelus-elus tumit dengan lotion untuk menjadikannya lemas agar tak pecah dan berdarah. Yah…saya baru mau merawat kaki ini hanya bila dia sudah berada dalam stadium yang parah yaitu berdarah dan perih.

…Kita jauh lebih suka melihat air yang setengah di dalam gelas sebagai, ‘kok tinggal setengah sih?’ dan bukannya ‘alhamdulillah masih ada setengah air di dalam gelas’. Itulah manusia…

Di sela-sela ritual pelumasan itu, saya setengah menggerutu bilang, ‘Waduh, kenapa saya jadi diperbudak oleh kaki yah? Kaki ini manja sekali sih.’

Ibu yang mendengar saya bicara demikian, menegur.

“Jangan mengeluh saja. Separah apa pun kakimu kondisinya, itu masih jauh lebih beruntung daripada mereka yang kakinya bunting. Hayo…kamu pilih yang mana,” kata ibu dengan bahasa dan logat jawanya yang kental.

Saat itu saya tersadar, iya yah…kenapa saya jadi kufur nikmat begini? Saya pun beristighfar dan mentertawakan kecengengan saya hanya karena cobaan kecil berupa kaki yang butuh perhatian lebih dari pemiliknya. Kakak saya dan beberapa teman menyebutnya ‘kaki wong ndeso’ karena biasanya hanya mereka yang suka berjalan kaki pulang pergi ke sawah yang memiliki kaki pecah-pecah seperti itu.

Saya juga sering heran dengan kndisi ini, padahal kaki jarang sekali terkena sinar matahari karena selalu berkaos kaki ketika kel luar rumah. Ah..ternyata tujuan menutup aurat memang harus diniatkan lilahita’ala bukan karena ingin punya kulit mulus. Adakah ketidak tulusan niat dalam hati yang tidak kentara? Entahlah, memang sudah saatnya diri ini melakukan introspeksi.

Dan ketika di satu kajian, teman muslimah ada yang membawa-bawa produk lotion ke forum, saat itu saya benar-benar tersadar kedua kali. Saya seperti ditegur oleh Allah dengan cara yang begitu elegan. Betapa ternyata kaki saya yang sensitive itu tak ada apa-apanya dibandingkan dengan mbak di sebelah saya. Kakinya jauh lebih sensitive dengan kondisi yang jauh lebih parah daripada yang saya alami. Bahkan katanya, bila sedang kambuh, kondisinya itu bisa membuatnya tak mampu berjalan. Mencuci baju dan piring pun suaminya yang melakukan mengingat kondisinya itu. Hati saya bergidik. Antara simpati dengan kondisi mbak tersebut dan semakin memahami bahwa Allah menegur saya dengan contoh yang sangat jelas.

Tak ada alasan lagi untuk mengeluh dan berkeluh kesah. Contoh di atas adalah kecil sekali dibandingkan dengan banyak lagi peristiwa yang terjadi di sekeliling kita atau pun diri kita. Kita jauh lebih suka melihat air yang setengah di dalam gelas sebagai, ‘kok tinggal setengah sih?’ dan bukannya ‘alhamdulillah masih ada setengah air di dalam gelas’. Itulah manusia. Cenderung suka berkeluh kesah daripada beryukur atas segala nikmat. Bahkan untuk hal ‘sekecil’ ini saja, ada ladang pahala terbuka lebar andai saja kita mau bersyukur. Jadi, masih mau beralasan lagi untuk beryukur baik dalam lisan dan perbuatan? Think again!Wallahu alam

sumber http://www.akhwatindonesia.net/

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *