Jadikan Ikhlas sebagai Karakter dalam Beramal

 

Tak jarang orang mengatakan “Aku ikhlas menjalani ini” saat beramal maupun bermuamallah dengan orang lain. Dalam mengucapkan terasa sangat mudah, namun sebaliknya, sulit dilaksanakan. Ikhlas mengandung arti meniadakan segala penyakit hati; riya, syirik, munafik dan takabur, dalam beribadah. Dalam ungkapan “Aku beribadah semata-mata menggapai ridha Allah Ta’ala”, setidaknya terdapat tiga pengertian yang sangat pokok dalam memenuhi kewajiban sebagai hamba.

1. Niat yang lurus karena Allah (shalih al-niyyat)
2. Adanya interkoneksi secara menyeluruh dengan tata cara yang telah dituntunkan (shalih al-kaifiyyat)
3. Tujuan pertama dan paling diutamakan untuk mencari ridha Allah Ta’ala (shalih al-ghayat)

Dikisahkan, terdapat suatu desa yang jauh dari keramaian kota. Seorang lelaki berjalan menyusuri lorong kecil di pinggir desa yang sangat sejuk dan matahari sedang mengintip penduduk alam semesta yang akan mengawali hidup dengan berbagai aktivitas. Ia berjalan seorang diri dengan perasaan gelisah, gundah, tak tentu arah, dan rasa putus asa telah merasuk dalam hatinya.

Ia sedang memikirkan kondisi finansial keluarga yang sudah di ujung tanduk. Tak terasa, kakinya terantuk batu di jalanan sepi, dan dilihatnya ternyata ada sebuah benda. Kemudian, ia membungkukkan badan seraya menggerutu pelan. “Benda apa ini, Oh, ternyata sekeping koin kuno yang sudah penyok.”

Kemudian ia membawanya ke sebuah Bank. “Hendaknya kamu bawa koin ini ke kolektor saja,” saran Teller. Lelaki itu segera menuju rumah kolektor dan beruntung sekali, koinnya dihargai 30 dolar.

Lalu ia pulang dengan hati riang dan langsung menuju toko perkakas. Ia melihat beberapa lembar kayu bermutu dan dibelinya seharga 30 dolar. Kayu tersebut akan dibuat lemari untuk dihadiahkan kepada sang istri. Setelahnya, ia segera beranjak pulang.

Ia melewati tempat pembuatan mebel. Tukang Kayu di tempat itu melihat sangat jeli dan sudah terlatih dengan kayu bermutu yang dipanggul lelaki itu. Kemudian, ia menawarkan lemari seharga 100 dollar untuk dibarter dengan kayu bermutu. Lelaki pun setuju dan meminjam gerobak pemilik bengkel untuk membawa pulang lemari itu.

Pada saat ia melewati perumahan di pinggir kota, terdapat seorang wanita melihat lemari yang indah dan elok itu. Wanita itu menawar seharga 200 dollar. Namun, lelaki itu tampak ragu sehingga sang wanita menaikkan tawarannya seharga 250 dolar. Lelaki itu pun setuju.

Lalu ia pulang melewati jalanan yang sepi di tepi desa. Sesampainya di persimpanagan depan rumah, ia merogoh sakunya dan menghitungnya untuk memastikan lembaran uang senilai 250 dolar.

Tiba-tiba, dua perampok datang sambil mengacungkan belati seraya merampas uang itu. Setelah mendapatkan uangnya, mereka kabur meninggalkan lelaki. Kebetulan, sang istri melihat dan berlari mendekati suaminya seraya bertanya, “Apa yang terjadi, wahai suamiku? Engkau dalam keadaan baik-baik saja, kan? Apa yang dilakukan perampok terhadap dirimu?”

“Oh, tidak apa-apa. Saya masih dalam keadaan baik. Alhamdulillah. Itu hanya sekeping koin penyok yang kutemukan tadi pagi dekat bebatuan.” Jawab sang suami dengan lemah lembut dan sangat tegar.

Dalam hatinya sudah terpatri karakter ikhlas yang membekas. Tidak gegabah dalam dalam menghadapi masalah. Ia tabah menjawab pertanyaan sang istri ketika kondisi finansial sedang diuji oleh Allah Ta’ala. Sebuah pengorbanan suami di saat roda kehidupan berada di bawah, keikhlasan dan kesabaran amat dibutuhkan dan dipadukan dengan ketakwaan.

Sepatutnya kita mensyukuri segala yang telah Allah Ta’ala berikan. Jangan terlalu tenggelam dalam kesenangan dan kesedihan. Karena kita datang dan pergi meninggalkan dunia, tak membawa satu pun, hanya amallah yang menemani kelak.

Sebenarnya, apa yang kita miliki di dunia ini? Apakah kita bisa membayar oksigen yang kita hirup sehari-hari? Sungguh, segala yang kita miliki tidak akan pernah abadi. Saat kehilangan sesuatu, ingatlah bahwa sesungguhnya kita tidak memilikinya selamanya. Jadi kehilangan tidaklah menyakitkan karena hanya sebuah tipu daya pikiran dengan keakuan.

Janganlah berbangga tatkala nikmat tergenggam erat, namun sedih tatkala nikmat tak melekat. Berharap banyak kepada sang Pencipta, bukan terlalu mengharapkan kepada yang diciptakan-Nya. Wallahu A’lam.

sumber http://bersamadakwah.net/

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *