Batasan Bermesraan Suami Istri di Bulan Ramadhan

Setelah menikah, bermesraan antara suami istri merupakan hal yang lumrah dan wajar untuk dilakukan. Bahkan hal tersebut dinilai sebagai sebuah ibadah di mata Allah SWT dan terdapat pahala bagi yang melakukannya.

Di dalam Islam tidak ada batasan bagi pasangan suami istri untuk bermesraan. Keduanya diperbolehkan untuk melakukan hal-hal yang dapat menambah kasih sayang diantara mereka.

Batasan Bermesraan Suami Istri di Bulan Ramadhan

Terkecuali pada bulan Ramadhan, dimana terdapat batasan dalam bermesraan yang harus dipenuhi pasangan suami istri. Sehingga meski diperbolehkan namun tidak sebebas bulan-bulan lainnya. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga puasa diantara keduanya agar tidak batal dan terhindar dari sanksi Allah SWT. Lantas seperti apakah batasan bermesraan di bulan Ramadhan ? Berikut uraiannya.

Biasanya bermesraan bagi pasangan suami istri merupakan tahap awal sebelum melakukan jima’. Sementara jima’ di siang hari pada bulan Ramadhan merupakan suatu perkara yang sangat dilarang oleh Allah SWT. Oleh sebab itulah bila ingin tetap bermesraan diantara pasangan suami istri, ada batasan-batasan tertentu yang harus dipenuhi.

Sejatinya bermesraan dengan istri di siang hari bulan Ramadhan bagaimana pun caranya diperbolehkan di dalam islam. Hal ini bisa dilakukan dengan syarat tidak menyebabkan keluarnya air mani diantara keduanya. Sebab keluarnya air mani termasuk ke dalam hal yang membatalkan puasa.

Bahkan dalam riwayat hadits Bukhari dan Muslim disebutkan Aisyah ra berkata bahwa Rasulullah SAW mencium dan bercumbu dengan istrinya saat beliau sedang berpuasa. Hal ini dikarenakan beliau merupakan orang yang paling mampu untuk mengendalikan hawa nafsunya.

Kemudian Amir bin Salamah pernah bertanya kepada Rasulullah SAW. “Apakah orang berpuasa boleh mencium ? Maka Rasulullah SAW pun menjawab, “Tanyakanlah kepada dia (maksudnya adalah ummu Salamah)”. Kemudian Ummu Salamah memberitahukannya bahwa Rasulullah SAW berbuat seperti itu (mencium saat berpuasa).” (HR. Muslim)

Umar bin Khattab ra bahkan juga pernah menciumi istrinya di bulan Ramadhan. Namun setelah itu beliau tersadar dan segera menghadap Rasulullah SAW untuk meminta fatwa. Sebagaimani diriwayatkan dalam hadits dari Umar bin Khattan ra yang mengatakan bahwa “Pada suatu hhari nafsuku menggelora kkaku kucium istriku dalam kondisi berpuasa. Lalu setelah itu aku datang kepada Nabi SAW. Aku berkata, “Hari ini aku telah melakukan perkara besar, aku mencium istriku padahal aku berpuasa.” Maka Rasulullah SAW pun berkata kepada ku, “Bagaimana pendapatmu jika engkau berkumur dengan air ketika berpuasa?’ Aku menjawab, ‘Tidak mengapa’. Lalu beliau bersabda ‘Maka bagaimana dengan mencium (bukankah begitu)?” (HR. Ahmad)

Namun seseorang yang bermesraan dengan istrinya di bulan Ramadhan kemudian menyebabkan ia mengeluarkan mani, maka ia harus tetap meneruskan pantangan makannya serta waji untuk mengqadha atau mengganti puasanya di hari itu. Sementara jika hal tersebut terjadi bukan di bulan Ramadhan, maka ia tidak perlu meneruskan puasanya.

 

Sebagaimana diceritakan oleh Abu Hurairah ra bahwa, “Ketika kami bersama Rasulullah SAW tiba-tiba dantang seseorang dan berkata, “Ya Rasulullah, celakalah aku”. Maka Rasulullah SAW pun bertanya, “Apa yang terjadi padamu?” Kemudian lelaki itu berkata, “Aku telah menyetubuhi istriku, sedang aku dalam keadaan berpuasa.” Maka Rasulullah SAW berkata, “Apakah engkau memiliki budak yang bisa dimerdekakan ? laki-laki itu menjawab, “Tidak.” Rasulullah pun berkata: “Apakah kamu mampu berpuasa dua bulan berturut-turut?” Ia menjawab: “Tidak.” Beliau berkata: “Apakah kamu bisa memberi makan enam puluh orang miskin?” Sekali lagi ia menjawab: “Tidak.” Lalu diamlah Rasulullah SAW. Dan ketika kami masih berada dalam keadaan hening (terdiam), didatangkanlah kepada Rasulullah SAW sebuah keranjang yang berisi kurma. Rasulullah SAW berkata: “Mana orang yang bertanya tadi?” Ia berkata: “Saya.” Lalu beliau berkata: “Ambillah ini dan sedekahkanlah dengannya.” Orang tersebut berkata: “Apakah ada orang yang lebih fakir dariku ya Rasulullah? Demi Allah tidak ada di antara dua kampung ini rumah yang lebih fakir dari rumahku.” Maka tertawalah Rasulullah SAW sampai nampak gigi taringnya, kemudian beliau berkata: “Berikan ini kepada keluargamu.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Demikianlah ulasan mengenai batasan bermesraan suami istri di bulan Ramadhan. Meskipun diperbolehkan, namun ada batasan-batasan tertentu yang harus dipenuhi jika ingin melakukan hal tersebut. Yaitu tidak sampai mengeluarkan mani dan mampu menjaga syahwatnya agar tidak tertarik melakukan hubungan intim.

Akan tetapi apabila orang tersebut mampu menahan keinginananya hingga ia berbukapuasa dan melakukannya dimalam hari, maka hal itu jauh lebih baik dan lebih utama dibandingkan bermesraan dengan pasangan di siang hari Ramadgan. Semoga bermanfaat.

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *