Baca Ini, Baru Boleh Ngaku Sudah Berusaha Semaksimal Mungkin

 

usaha

“Saya sudah berusaha dengan maksimal, mau apa lagi? Biasanya orang yang diberikan pertanyaan seperti itu akan menyarankan untuk bertawakal dan menyerahkan hasilnya pada Allah. Sebenarnya kalimat tersebut tidak salah, memang sebagai manusia diharuskan untuk berusaha maksimal dan menyerahkan semua hasil dari usaha yang dilakukan kepada Allah. Ini yang dinamakan tawakal.

Apakah Anda yakin telah benar-benar berusaha secara maksimal? Atau hanya merasa sudah berusaha secara maksimal? Banyak orang yang menyerah di tengah jalan dan mereka beralasan sudah berusaha dengan maksimal, padahal belum tentu mereka benar-benar berusaha dengan maksimal.

Cerita Yang akan Mengubah Pandangan Tentang Usaha Maksimal

Ada sebuah cerita yang sangat bagus, bagaimana gambaran makna berusaha dengan maksimal dengan kemampuan kita. Didalam bahasa Al Qur’an disebut dengan istilah mastatho’tum.

Maka bertaqwalah kamu kepada Allah menurut kesanggupanmu dan dengarlah serta taatlah; dan nafkahkanlah nafkah yang baik untuk dirimu. Dan barang siapa yang dipelihara dari kekikiran dirinya, maka mereka itulah orang-orang yang beruntung. (QS. 64:16)

Ada sebuah cerita tentang seorang syekh Abdullah Al Azzam, pada suatu ketika syekh mendapat pertanyaan dari muridnya. Ya, syekh apakah yang dimaksud dengan kata mastatho’tum(semampumu).

Syekh tidak langsung menjawab pertanyaan muridnya tetapi beliau mengajak muridnya ke lapangan. Syekh Abdullah Al Azzam kemudian menyuruh murid-muridnya untuk berlari mengelilingi lapangan semampu mereka. Titik awalnya sama tetapi garis akhirnya berbeda-beda, ada yang hanya 3 putaran saja sudah capek, ada juga yang lebih dari jumlah tersebut.

Setelah semua muridnya menepi semua, tanpa diduga syekh itu ikut berlari mengelilingi lapangan. Para murid pun kaget dan tidak tega melihat gurunya yang sudah tua berlari. Sang syekh sudah terlihat letih dan wajahnya pucat pasih, tetapi tidak ada tanda-tanda syekh untuk menghentikan larinya sampai akhirnya sang syekh jatuh pingsan.

Para murid pun langsung berlari untuk membangunkan sang syekh. Saat syekh tersebut terbangun, beliau langsung mengatakan “inilah yang disebut dengan semampu kita (mastatho’tum). Berusaha dengan semaksimal mungkin sampai Allah sendiri yang menghentikannya”.

Banyak sekali orang pemalas yang gampang untuk menyerah dan mudah sekali mengatakan sudah berusaha dengan maksimal. Dia mengatakan “sudah tidak bisa lagi” padahal yang sebenarnya adalah “sudah tidak mau lagi”. Banyak sekali contoh yang orang yang mengatakan sudah tidak sanggup atau tidak bisa, kenyataannya masih bisa. Jadi sebenarnya “tidak bisa atau tidak mau?”.

Mencari Rezeki Halal untuk Menafkahi Keluarga Merupakan Bentuk Ketaqwaan

Taqwa merupakan implementasinya adalah mematuhi semua perintah Allah, salah satu adalah dalam mencari rezeki. Mencari rezeki dengan mastatho’tumatau hanya menurut kemauan saja?

Makna dari mastatho’tum sangat luas tidak hanya dalam hal berusaha saja tetapi juga hal lain seperti beribadah, berdakwah dan juga jihad. Kali ini akan dibahas mastatho’tum dalam menjemput rezeki dari Allah. Pertanyaannya adalah sudahkah Anda menerapkan maknamastatho’tum dalam pekerjaan, usaha yang sedang dijalankan? Sehingga memberikan hasil yang maksimal untuk memberikan nafkah keluarga sehingga keluarga Anda bisa kuat dalam ekonomi dan juga dalam hal lainnya.

Mastatho’tum Dalam Berdo’a

Mastatho’tum tidak hanya diterapkan dalam hal ikhtiar saja. Tetapi juga harus diterapkan dalam hal berdo’a. Ada kata-kata bagus dari seorang ustad beken “kalau mau rezekinya kenceng, usahanya harus kenceng, berdoanya juga harus kenceng. Jadi kesimpulannya harus seimbang antara usaha dan doa.

Dari Abu Hurairah –radhiyallahu ‘anhu-, ia berkata bahwa Nabishallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Allah Ta’ala berfirman: Aku sesuai persangkaan hamba-Ku. Aku bersamanya ketika ia mengingat-Ku. Jika ia mengingat-Ku saat bersendirian, Aku akan mengingatnya dalam diri-Ku. Jika ia mengingat-Ku di suatu kumpulan, Aku akan mengingatnya di kumpulan yang lebih baik daripada pada itu (kumpulan malaikat). Jika ia mendekat kepada-Ku sejengkal, Aku mendekat kepadanya sehasta. Jika ia mendekat kepada-Ku sehasta, Aku mendekat kepadanya sedepa. Jika ia datang kepada-Ku dengan berjalan (biasa), maka Aku mendatanginya dengan berjalan cepat.” (HR. Bukhari no. 6970 dan Muslim no. 2675).

Tapi Saya Bingung Mau Apa Lagi?

“Saya sudah kerja banting tulang dari pagi sampai malam, tetapi tetap saja hasilnya sedikit. Mau apa lagi? Usaha maksimal itu bukan hanya sekedar quantitas saja tetapi juga harus memperhatikan kualitas. Bila Anda bekerja siang malam, bisa jadi tidak akan memberikan penghasilan yang maksimal kalau kualiatas pekerjaan Anda tidak maksimal. Kunci utama agar bisa sukses adalah kuasi ilmunya dan asahlah ketrampilan Anda dengan mastatho’tum.

sumber http://www.akhwatindonesia.net/

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *