5 Tips untuk Pasutri Agar Sukses Ikut Program Bayi Tabung Sampai Hamil

In vitro fertilization (IVF) alias program bayi tabung adalah salah satu pilihan program hamil yang punya tingkat kesuksesan cukup tinggi. Meski demikian, program bayi tabung juga rentan gagal di tengah jalan karena satu dan lain hal. Itu kenapa supaya program bayi tabung berhasil sampai hamil, Anda dan pasangan perlu mendukungnya lewat penerapan gaya hidup yang lebih sehat sejak dini. Seperti apa?

Semakin cepat ikut program bayi tabung, peluang suksesnya makin tinggi

Berdasarkan data dari PERFITRI REGISTRY tahun 2017, rata-rata peluang sukses hamil dari IVF mencapai 29 persen. Namun semakin cepat Anda memulainya, akan semakin baik. Jika Anda dan pasangan mulai program bayi tabung di bawah usia 35 tahun, peluang suksesnya bisa hingga 40 persen.

Usia yang lebih muda berarti tubuh masih mampu memproduksi sel telur dan sel sperma yang lebih sehat dan berkualitas. Dua faktor penting inilah yang memungkinkan terjadinya pembuahan yang sukses sampai kehamilan terjadi. Sebaliknya, semakin tua usia Anda dan pasangan, peluang suksesnya akan semakin menurun drastis karena fungsi tubuh yang ikut menua.

Selain faktor umur, ini juga bisa dipengaruhi oleh pola hidup suami istri yang selama ini sama-sama tidak sehat. Selama ini masyarakat menganggap bahwa pasutri yang sulit untuk punya anak selalu karena pihak wanitanya yang tidak subur. Padahal, tidak selalu.

Pria pun juga bisa mengalami masalah kesuburan terutama apabila gaya hidupnya tidak sehat. Berbagai faktor gaya hidup sehari-hari dapat menyebabkan pria mempunyai jumlah sperma sedikit atau kualitas sperma yang buruk, sehingga sulit untuk membuahi sel telur pasangannya.

Ingin bayi tabung berhasil? Ubah gaya hidup Anda dan pasangan

Jika pasutri ingin program bayi tabung berhasil, Anda berdua harus mulai memperbaiki pola hidup sehat bahkan dari jauh-jauh hari sejak sebelum mendaftar di klinik IVF pilihan Anda. Berikut tipsnya:

1. Makan makanan bergizi

Asupan utrisi nyatanya sangat penting untuk meningkatkan kesuburan pasangan suami istri. “Pada pasien-pasien yang [terdiagnosis] tidak subur hampir semuanya defisiensi vitamin D, antioksidan, protein, dan nutrisi lainnya,” ungkap Prof. dr. Budi Wiweko, SpOG (K), MPH, selaku Presiden Perkumpulan Fertilisasi In Vitro Indonesia (PERFITRI) ditemui tim Hello Sehat di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (30/8) pada acara temu media yang digawangi oleh Merck Indonesia.

Sebetulnya, tidak ada jenis makanan maupun diet khusus yang dapat meningkatkan keberhasilan bayi tabung secara signifikan. Namun dikutip dari Parents, sebuah studi tahun 2014 melaporkan bahwa kekurangan vitamin D dapat membuat program bayi tabung rentan gagal.

Itulah sebabnya, Prof. Wiweko secara khusus menganjurkan pasutri untuk memperbanyak konsumsi makanan sumber vitamin D, antioksidan, protein, dan makanan rendah glikemik. Terutama untuk laki-laki yang mengalami gangguan sperma.

Prof. Wiweko lanjut menekankan bahwa sayuran dan buah-buahan segar, biji-bijian, daging, ikan, dan sebagainya tetap sama-sama baik untuk kesuburan. Semakin sehat dan bervariasi makanan yang Anda dan pasangan makan tiap hari, semakin besar pula peluang bayi tabung berhasil.

2. Berhenti merokok

Merokok termasuk salah satu penyebab utama kenapa pasutri tidak kunjung memiliki anak. Wanita yang aktif merokok diketahui memiliki jumlah sel telur yang sedikit sehingga perlahan habis sebelum waktunya. Racun berbahaya pada rokok juga dapat menurunkan kualitas sperma pria sekaligus menurunkan jumlah sperma yang aktif.

Pasalnya, sperma sangat rentan terhadap kerusakan DNA. Hal ini turut disetujui oleh Dr. Ivan Sini, GDRM, MMIS, FRANZCOG, SpOG, selaku Sekretaris Jenderal PERFITRI yang juga ditemui tim Hello Sehat di Cikini, Jakarta Pusat.

“Banyak pria yang menganggap hanya tinggal setorin sperma saja (saat bayi tabung),” tandas dr. Ivan, “Tapi kenyataannya, efek radikal bebas yang ada dalam sel sperma itu tidak bisa diprediksi. Jadi, secara umum ini bisa diperbaiki dengan menghindari rokok.”

3. Olahraga yang benar

Semua jenis olahraga sebetulnya baik untuk kesehatan tubuh. Hanya saja, ada beberapa jenis olahraga yang rentan mengakibatkan kerusakan sperma pria. Salah satu contohnya adalah bersepeda.

Rutin mengayuh sepeda setiap hari memang menyehatkan. Akan tetapi, kalau dilakukan terlalu keras bahkan sampai ngotot menempuh puluhan hingga ratusan kilometer, hal ini berisiko menyebabkan sperma rusak.

“Posisi cycling itu sebenarnya tidak terlalu menguntungkan untuk buah zakar pria. Buah zakar bisa sakit dan panas karena tertekan jok sepeda,” ungkap Prof. Wiweko.

Kebiasaan nge-gym juga bisa memicu risiko yang sama. Nge-gym memang bisa membuat tubuh menjadi sehat dan bugar. Akan tetapi kalau Anda langsung mandi sauna setelah nge-gym, ini bukanlah pilihan yang tepat. Panasnya sauna bisa “memanggang” buah zakar dan akhirnya merusak sel sperma sehat, yang notabene memang sangat sensitif terhadap panas.

Namun, bukan berarti Anda boleh berhenti berolahraga untuk selamanya, lho! Kuncinya, pilih olahraga dengan intensitas sedang seperti jalan kaki, lari, berenang, atau yoga dan jangan memaksakan diri.

4. Pakai celana dalam yang longgar

Bagi Anda yang masih sering menggunakan celana dalam yang ketat, sebaiknya segera ubah kebiasaan buruk ini. Kebiasaan memakai celana dalam yang ketat dapat menekan organ reproduksi pria dan menurunkan kualitas sperma.

Lagi-lagi, ini ada kaitannya dengan suhu panas yang mengenai sperma. Memakai celana dalam yang ketat dapat meningkatkan suhu buah zakar alias si gudang sperma. Alhasil, sel-sel sperma tak lagi sehat, cepat rusak, dan berakhir pada penurunan kesuburan pria.

Berbicara soal suhu panas, lanjut dr. Wiweko, risiko ini juga bisa mengintai Anda yang terbiasa menyimpan handphone dalam saku celana. Maka itu, mulai sekarang hindari menggunakan celana dalam yang terlalu ketat dan sebaiknya simpan ponsel di tas atau saku baju daripada di kantong celana.

5. Hindari stres

Meski tidak berhubungan secara langsung, mengelola stres dapat membantu meningkatkan keberhasilan bayi tabung. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Human Reproduction tahun 2014 silam. Peneliti menemukan bahwa wanita yang memiliki kadar alfa-amilase (enzim pemicu stres) tinggi cenderung dua kali lebih berisiko tidak subur.

Atas dasar inilah, para ahli meyakini bahwa stres dapat menurunkan kesuburan meski tidak secara langsung. Oleh karena itu, hindari semua hal yang membuat Anda stres supaya program bayi tabung berhasil sampai membuahkan kehamilan yang sehat.

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI