5 Dosa Suami yang Membuat Istri Resah, Apa Saja Yaa?

 

ala rasul

Pernikahan menjadi sebuah prosesi sakral yang diidam-idamkan oleh manusia. Selain untuk mengikat hati laki-laki dan perempuan menjadi pasangan suami istri, pernikahan juga bisa dijadikan ladang ibadah apabila keduanya senantiasa menjalankan hal dan kewajiban masing-masing sesuai syariat.

Bahkan ada ganjaran berupa peluang mendapatkan surga apabila mereka membangun keluarga yang berlandaskan Al-Qur’an dan hadist. Oleh sebab itu, banyak orang yang kemudian berfikiri untuk menikah agar bisa menghalalkan hubungan mereka.

Akan tetapi, setelah pernikahan tersebut terjadi justru banyak suami dan istri yang terjerumus dalam dosa dan kesalahan terhadap pasangannya. Bahkan perbuatan ini dapat meresahkan hingga melukai dan mendatangkan dosa bagi pelakunya. Berikut ini adalah ulasan mengenai lima dosa suami yang meresahkan istri.

1. Berburuk Sangka kepada Istri
Perbuatan dosa pertama yang membuat perasaan istri resah adalah berburuk sangkanya seorang suami. Seperti yang diketahui bahwa berburuk sangka (suudzon) merupakan perbuatan yang diharamkan dalam agama Islam.

Meskipun berburuk sangka ini merupakan amalan hati, akan tetapi dapat mempengaruhi ucapan dan perbuatan sehingga bisa membuat istri menjadi resah karena selalu dicurigai dan dianggap bersalah oleh sang suami.

“Waspadalah dengan buruk sangka karena buruk sangka adalah sejelek-jeleknya perkataan dusta.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Ada banyak hal yang membuat suami berburuk sangka kepada istrinya. Bisa karena masalah keuangan ataupun  buruk sangka kepada istrinya soal cinta dan kesetiaan. Banyak suami yang menaruh curiga kepada istrinya, mereka berburuk sangka bahwa sang istri tersebut selingkuh atau berbuat yang macam-macam.

2. Malas Mencari Nafkah
Salah satu kewajiban seorang suami kepada istrinya adalah dalam hal memberikan nafkah. Di antaranya seperti nafkah materi berupa tempat tinggal, pakaian dan makanan. Rasulullah SAW bersabda yang artinya:

“Mereka (istri-istri itu) berhak mendapatkan nafkah dan pakaian yang layak, yang menjadi tanggung jawab kalian (para suami)” (HR. Muslim)

Jika suami tidak memenuhi kewajiban tersebut hal ini bisa mendatangkan dosa baginya. Selain itu, perbuatan ini juga akan meresahkan jiwa istri karena memiliki suami  yang malas mencari nafkah akan menyuruhnya meminta kepada keluarga.

Jika hal ini terjadi terus menerus tentu saja akan membuat sang istri tidak enak hati kepada keluarganya jika harus meminta nafkah dari keluarga. Sementara suaminya malas dalam mencari nafkah dan hanya bergantung kepada orang tua ataupun mertua.

3. Pelit Memberi Nafkah
Berbeda dengan poin kedua, pada poin ini sang suami sudah mencari nafkah akan tetapi ia sangat pelit dalam memberikan nafkah kepada istrinya tersebut. Ia hanya memberikan sedikit nafkah untuk istrinya sementara nafkah tersebut tidak mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Pernah seorang wanita mengadukan kepada Rasulullah betapa pelitnya suaminya. Ia pun lantas bertanya apakah boleh mengambil harta suaminya demi memenuhi kebutuhan pokok karena sebenarnya suaminya itu kaya dan banyak uangnya. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam pun lantas mengijinkannya mengambil sesuai kebutuhan pokok.

Ibnu Qudamah menegaskan, “Memberikan nafkah kepada istri hukumnya wajib sebagaimana firman Allah Ta’ala yang artinya:

“Hendaklah orang yang mampu memberi nafkah menurut kemampuannya. Sedangkan orang yang disempitkan rezekinya, hendaklah memberi nafkah dari harta yang diberikan Allah kepadanya…” (QS. Ath Talaq: 7)

4. Tidak Memberikan Nafkah Biologis kepada Istri
Selain tidak tidak memberikan nafkah berupa harta, ternyata dosa selanjutnya yang membuat istri resah adalah tidak memberikan nafkah biologi kepadanya tanpa adanya udzur syar’i. Banyak suami yang mengungkapkan alasan mengapa ia tidak memberikan nafkah biologis kepada istrinya.

Tentu saja hal ini termasuk dosa, sebab seorang suami itu wajib mememuhi hak-hak pasangannya. Ada lagi perbuatan suami yang menimbulkan dosa baginya, yakni mereka melakukan hubungan di malam hari akan tetapi suami cepat keluar dan meninggalkan istrinya begitu saja tanpa memberikan kepuasan kepadanya.

5. Mengkhianati Cinta Istri
Dosa suami yang paling meresahkan istri terakhir adalah mereka yang mengkhianati cinta istrinya. Saat ini banyak dijumpai kasus mengenai suami yang berselingkuh dengan wanita lain. Padahal, menikah itu merupakan komitmen suci untuk hidup bersama dan saling setia.

Selingkuh merupakan perbuatan dosa yang paling meresahkan dibandingkan suami yang berzina dengan pelacur. Sebab kita seorang suami berselingkuh dengan wanita lain ia tidak hanya berzina namun juga ada ikatan cinta dan hubungan emosional di antara keduanya. Wajar bila istri sangat marah dengan perilaku semacam ini. Selain itu, perbuatan yang demikian akan menyebabkan hati seorang istri tersakiti karena ia dikhianati dan diduakan dengan wanita yang tidak halal.

Selain itu, dosa dari berzina itu sangatlah berat. Bahkan Allah SWT melarang umat-Nya untuk mendekati zina.

“Dan janganlah kalian mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (QS. Al Isra’: 32)

Demikianlah ulasan terkait lima dosa suami yang membuat istri resah. Oleh sebab itu, ketika sudah berumah tangga ada baiknya sebagai pasangan suami istri senantiasa mengikuti perintah Allah dan Rasul-Nya. Agar hubungan mereka selalu diberkahi dan terhindar dari perbuatan dosa yang mengintai setiap saat. (infoyunik)

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *