5 Cara Mempercepat Dan Mempermudah Proses Persalinan

5 Cara Mempercepat Dan Mempermudah Proses Persalinan

Saat kehamilan sudah melebihi waktu persalinan yang diperkirakan namun belum juga terjadi kontraksi, induksi bisa jadi pilihan. Namun, induksi persalinan tidak harus dengan tambahan obat. Ada beberapa cara alami untuk memicu kontraksi pada rahim. Bila sudah memasuki minggu ke-41 atau 42 namun ibu tak kunjung kontraksi, maka perlu dilakukan tindakan induksi. Induksi persalinan adalah suatu tindakan terhadap ibu hamil untuk merangsang munculnya kontraksi agar terjadi persalian.

5 Cara Mempercepat Dan Mempermudah Proses Persalinan

  1. Bercinta Bercinta saat hamil tua bukan membantu memperlebar jalan lahir sehingga memudahkan proses persalinan. Akan tetapi aktivitas bercinta memungkinkan adanya stimulasi puting yang membuat tubuh mengeluarkan hormon oksitoksin. Hormon oksitoksin ini dapat merangsang kontraksi menjelang melahirkan, maka tentu dapat mempermudah prosesnya.Penelitian menunjukkan, sperma pria dapat membantu meningkatkan produksi oksitoksin dalam tubuh ibu hamil. Karena itu, hubungan seks saat hamil tua banyak disarankan oleh para dokter kebidanan. Namun berhubungan seks perlu dilakukan secara aman. Bercinta saat kehamilan memasuki trimester akhir tak masalah, asalkan posisi ketika berhubungan intim tak boleh sampai menekan perut dan kandungan. Beberapa laporan ilmiah menyebutkan bilamana kontraksi saat orgasme berkontribusi terhadap kelancaran persalinan normal. aktif bercinta selama hamil dapat meningkatkan keintiman, meningkatkan sirkulasi darah, meringankan rasa nyeri, menghaluskan kulit, hingga membakar lemak. Kendati menguntungkan, namun bercinta saat hamil harus dilakukan dengan hati-hati. Hal ini dikarenakan kondisi wanita hamil memiliki perbedaan dengan saat tidak hamil, baik anatomi maupun fisiologis. Oleh karena itu demi keamanan baik ibu maupun janin, pasangan yang bercinta harus mematuhi beberapa syarat. Syarat-syarat tersebut antara lain kandungan sehat, tidak memiliki riwayat keguguran, bukan kehamilan ganda, menggunakan posisi berhubungan yang tidak membahayakan, serta mengindari seksoral.Namun bagi wanita yang pernah mengalami keguguran, tidak disarankan bercinta pada 4 bulan pertama kehamilan. Ibu hamil disarankan untuk melakukan hubungan seksual dengan pasangannya ketika memasuki semester 3 masa kehamilan, karena sperma pria bisa membantu menimbulkan kontraksi.
  2. Stimulasi puting Rangsangan pada puting susu akan meningkatkan aktivitas otak untuk meningkatkan produksi oksitoksin. Agar ibu hamil untuk melakukan rangsangan pada puting susunya sendiri atau dibantu oleh suami. Rangsangan dapat dilakukan setiap malam, pagi, atau ketika sedang mandi. Melakukan stimulasi puting dapat mengeluarkan banyak hormon oksitosin. Hormon ini dapat merangsang otak sehingga rahim akan terkontraksi. Caranya dengan melakukan pijatan pada seluruh bagian gelap di sekeliling puting atau aerola, jadi tidak hanya memutar putingnya. Posisikan telapak tangan di bagian atas aerola kemudian lakukan gerakan yang melingkar bersamaan dengan memberi tekanan yang cukup lembut. Setelah puting terasa terangsang, lanjutkan selama sekitar 1 menit kemudian diamkan selama sekitar 2 – 4 menit. Setelah itu, lakukan prosedur yang sama pada puting di sisi lainnya. Selanjutnya, kembali ke puting sisi awal dan ulangi. Sebaiknya tidak menstimulasi puting terus-menerus. Jika dalam 20 menit tidak terjadi kontraksi sebaiknya dihentikan dan dilanjutkan kembali pada esok harinya.
  3. Banyak Aktifitas Gerak Bergerak akan memberikan tekanan persarafan yang membantu tubuh mengeluarkan oksitoksin secara alami. Ardi menyarankan agar ibu hamil tetap bekerja meski telah hamil tua. Tujuannya supaya mereka tetap aktif dan mengurangi stres yang mungkin hadir sebelum persalinan. Daripada di rumah saja hanya duduk-duduk, menonton televisi, aktivitas fisik mereka akan menurun jauh. Lebih baik tetap bekerja. Kendati demikian, hal ini tergantung pada pekerjaannya. Jika membutuhkan banyak kegiatan fisik yang membuat kelelahan, maka sebaiknya dikurangi. Sebagai gantinya, ia menyarankan agar ibu hamil berjalan-jalan setiap pagi dan sore.
  4. Senam hamil Senam hamil dapat membantu memperlancar persalinan. Pasalnya, melalui senam hamil, para calon ibu dibantu mengidentifikasi dan melatih otot-otot yang nantinya akan digunakan saat melahirkan normal. Sehingga pada saat melahirkan nanti, si ibu hamil ini sudah tidak bingung lagi dengan apa yang harus dia lakukan. Selain itu, penting juga melakukan aktivitas ringan seperti jalan kaki atau jogging ringan. Tujuannya bukan semata melancarkan persalinan tapi sebenarnya menambah vitalitas si calon ibu. Dengan meningkatnya vitalitas, kondisi pembuluh darah, jumlah pasokan oksigen, dan ketahanan otot tubuh pun lebih baik sehingga otot dan tubuh pun akan lebih efisien saat melakukan proses persalinan. Vitalitas ibu hanya mempengaruhi kekuatan ibu dan rahim. Secara statistik, ibu hamil dengan aktivitas rutin proses melahirkannya relatif lebih cepat.
  5. Pemberian oksitosin Bila sudah memasuki minggu ke-41 atau 42 namun ibu tak kunjung kontraksi, maka perlu dilakukan tindakan induksi. Induksi persalinan adalah suatu tindakan terhadap ibu hamil untuk merangsang munculnya kontraksi agar terjadi persalian. Ada dua cara untuk melalui proses induksi, yaitu kimia dan mekanik. Namun pada dasarnya, kedua cara ini dilakukan untuk mengeluarkan hormon prostaglandin yang berfungsi sebagai zat penyebab otot rahim berkontraksi.Secara kimia, Anda akan diberikan obat-obatan khusus. Ada yang diberikan dengan cara diminum, dimasukkan ke dalam vagina, diinfuskan. Bisanya, tak lama setelah salah satu cara kimia itu dilakukan, Anda akan merasakan datangnya kontraksi. Secara mekanik, biasanya dilakukan dengan sejumlah cara, seperti menggunakan metode stripping, pemasangan balon keteter, (oley chateter) dimulut rahim, serta memecahkan ketuban saat persalinan sedang berlangsung. Kalau terjadi gagal kontraksi setidaknya 30 menit saja, bisa membahayakan nyawa ibu. Salah satu tindakan induksi adalah dengan pemberian oksitoksin sintetis ke dalam tubuh. Oksitoksin adalah hormon yang secara normal diproduksi dari tubuh wanita di otak kecil. Ketika proses persalinan terjadi, rahim wanita akan berkontraksi secara alami karena oksitoksin secara normal akan keluar. Metode induksi lain yang sering digunakan adalah operasi dan memanfaatkan obat-obatan tertentu yang dimasukkan ke dalam rahim atau anus si ibu.

(Sumber: growupclinic.com)

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *