15 KRITERIA SUAMI IDAMAN

Suami idaman adalah dambaan setiap wanita Muslimah dan orang tuanya. Suami idaman adalah sosok lengkap yang memiliki perpaduan antara bersihnya ruhani, cemerlangnya otak, dan perangai yang penuh pesona.

Sayangnya, suami idaman ini semakin langka jumlahnya. Masyarakat juga mengalami pergeseran makna terkait kriteria-kriteria suami idaman. Kini, kriteria idaman hanya sebatas fisik, keturunan, dan pekerjaan. Padahal, ada banyak hal lain yang harus dimiliki hingga seorang laki-laki layak disebut sebagai calom suami idaman.

Berikut ini 15 ciri suami idaman sebagaimana dijelaskan oleh Drs Muhammad Thalib dalam Menuju Pernikahan Islami yang disarikan dari al-Qur’an dan hadits Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam.

BERAGAMA ISLAM

Kriteria pertama ini tidak bisa ditawar. Harus beragama Islam. Seorang wanita Muslimah dan juga walinya harus tegas dalam hal ini. Jangan sampai dinikahi oleh laki-laki non Muslim. Sebab hukumnya haram, maka pernikahannya pun tidak sah dalam penilaian Islam. Alhasil, jika terjadi hubungan suami-istri, hubungan tersebut dihukumi haram pula; zina.

TAAT BERAGAMA DAN BERAKHLAK MULIA

Agama dan akhlak adalah satu kesatuan. Tidaklah bermanfaat pengetahuan seorang laki-laki terkait agamanya, jika akhlaknya tidak baik. Akhlak menjadi bagian tak terpisahkan dari ketaatan. Bahkan, ianya menjadi satu aspek penyempurna yang tak bisa ditawar.

KONSISTEN JAUHI MAKSIAT

Maksiat adalah pangkal kegagalan. Tiada satu pun pelaku maksiat yang hidup dalam bahagia. Jika pun dikurniai harta, ianya hanya bermakna istidraj, agar orang tersebut bergelimang dalam maksiat hingga akhir hayatnya.

Seorang suami yang baik bukanlah pelaku apalagi pendukung utama kemaksiatan. Ia menjadi yang terdepan dalam memerangi maksiat di dalam diri, keluarga, dan lingkungan tempat tinggalnya. Ia juga sangat pencemburu jika ada istri atau anak-anaknya yang melakukan maksiat, seberapa pun kadarnya.

MEMILIKI SEMANGAT JIHAD YANG KUAT

Jihad itu kesungguhan untuk memperjuangkan Islam dan kehidupan Islami. Seorang suami idaman adalah petarung sejati yang gigih membela kebenaran di mana pun dia berada. Ia merupakan sosok yang berada di garda terdepan dalam setiap aspek perjuangan hidup.

Sebaliknya, seorang laki-laki yang lemah sangat tidak dianjurkan untuk diterima lamarannya. Alih-alih memimpin istri dan keluarganya menuju surga, suami yang tak punyai daya juang justru menjerumuskan diri dan keluarganya ke dalam siksa neraka yang menyala.

BERASAL DARI KELURGA SHALIH

Meneliti nasab sangatlah penting. Bukan keturunan ningrat, tapi asal usul dimana akhlaknya dibina. Sebab, hidup adalah soal kebiasaan. Seorang laki-laki yang terbiasa dengan proyek amal shalih sejak kecil hingga masa remaja akan mudah membiasakan hal tersebut dalam kehidupannya setelah pernikahan.

Sebaliknya, seorang suami yang biasa dengan hidup urakan sangat tak bisa diandalkan. Allih-alih  berubah setelah menikah, suami jenis ini justru semakin menjadi-jadi, bahkan bisa mempengaruhi istri dan anak-anaknya untuk terbiasa dalam keburukan yang dia kerjakan. [Pirman/Keluargacinta]

TAATI ORANG TUA

Jangan terima lamaran laki-laki yang durhaka. Jika terhadap orang tua yang sangat mulia dan agung jasanya sejak dalam kandungan hingga besar saja dia durhaka, siapa yang akan menjamin bahwa dia akan berlaku baik kepada Anda sebagai istri? Bukankah orang tua lebih layak diperlakukan dengan baik, dan orang baru yang mudah saja diceraikan.

Pastikan hal ini. Jangan main-main. Laki-laki terbaik ialah mereka yang paling memesona dalam memperlakukan orang tuanya, terutama ibu yang telah mengandung, melahirkan, dan merawat hingga dewasa.

MANDIRI SECARA EKONOMI

Hidup setelah menikah bukan hanya soal uang. Ada begitu banyak hal yang harus diurusi dan dipenuhi. Akan tetapi, tanpa uang, roda kehidupan akan sukar berputar. Papan, pangan, dan pakaian adalah kewajiban. Harus dipenuhi, meski dengan kadar paling minimal.

Seorang laki-laki Muslim yang mandiri adalah idaman. Sebab dia terbiasa mencukupi kebutuhan dirinya, bahkan dia menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan ibu, orang tua, saudara perempuan, dan keluarga besarnya. Jangan mau dilamar oleh laki-laki manja.

SETARA ATAU LEBIH BAIK DALAM PEMAHAMAN AGAMA

Ilmu amat penting dalam hidup rumah tangga. Tak bisa ditawar. Pengetahuan Islam menjadi sebuah keharusan bagi seorang istri yang mendamba bahagia dalam rumah tangga. Maka, pastikan bahwa suami Anda merupakan orang yang pemahaman agamanya bagus atau memiliki semangat baja dalam belajar dan memperbaiki diri.

Seorang suami yang baik pemahaman agamanya akan membimbing Anda menuju bahagia, berkah, dan surga. Insya Allah.

PUNYA JIWA KEPEMIMPINAN

Laki-laki adalah pemimpin bagi kaum wanita karena kekuatan dan nafkah yang dia berikan. Seorang suami idaman akan memastikan bahwa dirinya berada dalam jalur kepemimpinan syar’i, dan bisa membimbing istrinya menuju bahagia di dunia dan keselamatan di akhirat.

Laki-laki yang memiliki jiwa kepemimpinan juga sangat berperan dalam pengambilan keputusan di sepanjang perjalanan rumah tangga. Dengan kepiawaiannya dalam memimpin, seorang laki-laki akan dihargai dan ditaati oleh istri-istri dan anak-anaknya.

BERTANGGUNG JAWAB

Seorang suami idaman tidak akan membiarkan istrinya bekerja di luar, sementara dirinya asyik menikmati jerih payah sang istri. Ia akan memberikan kemampuan terbaik dalam hal nafkah ini. Jika pun faktanya tak bisa mencukupi, seorang suami idaman akan terus berupaya hingga batas akhirnya. Ia juga akan bersinergi sehingga kelangsungan keluarga tetap berada dalam rel yang disyariatkan.[Pirman/Keluargacinta]

ADIL DALAM BERSIKAP

Keadilan akan memicu munculnya suasana harmonis dalam rumah tangga. Adil dalam bertutur kata. Adil dalam bersikap. Tidak boleh berlebih-lebihan, apalagi semena-mena hingga termasuk dalam makna zalim. Termasuk dalam sikap adil ialah memberikan nafkah sesuai dengan tingkat penghasilan suami.

Suami yang bersikap adil juga tidak akan menzalimi istrinya. Ia mengetahui urgensi keadilan dan akan berjuang untuk mewujudkannya dengan sungguh-sungguh. Ia memahami bahwa keadilan lebih dekat kepada taqwa.

BERPERANGAI LEMBUT

Kelembutan akan berpengaruh positif dalam semua suasana. Kelembutan meliputi perkataan dan perbuatan. Lembut dalam bertutur adalah kebahagiaan bagi istri dan anak-anaknya. Lembut dalam bersikap juga menjadi dambaan bagi seluruh anggota keluarga.

Laki-laki yang terbiasa berperilaku lembut tidak akan berlaku kasar kepada istrinya. Sebab sifat dan sikap itu bertentangan dengan dirinya. Jika dibingkai dengan Islam, kelembutan akan semakin memesona. Karena ada ganjaran pahala yang amat besar nilainya.

TIDAK KIKIR

Pilihlah suami yang dermawan. Memberikan kebutuhan sandang, pangan, dan papan secara layak kepada istri dan anak-anak. Ia mengetahui perkembangan harga, sehingga memberikan hak istri dengan baik tanpa melakukan kezaliman.

Seorang suami idaman juga akan melakukan konfirmasi terkait kebutuhan minimal istri dan anak-anaknya. Dia tidak akan menentukan sepihak. Dia akan berkomunikasi dan mencari jalan tengah jika penghasilannya belum mencukupi.

SEHAT DALAM SYAHWAT

Kebutuhan biologis adalah keharusan dalam rumah tangga. Ianya merupakan fitrah yang tidak bisa diingkari. Harus dipenuhi. Bagi para wanita, kehadiran suami yang sehat secara syahwat adalah keharusan. Sebab, tak ada toleransi baginya untuk menambah jumlah suami. Lain halnya dengan laki-laki yang bisa menambah istri hingga empat orang tanpa harus menceraikan istri pertamnya.

Jika seorang laki-laki tidak sehat secara syahwat, ia akan berpeluang menzalimi istrinya. Karena itu, para istri diberi hak untuk mengajukan cerai, atau bersabar sembari melakukan serangkaian pengobatan untuk suaminya.

SUBUR DAN SUKA BERKETURUNAN

Sehat dalam syahwat tidaklah cukup. Seorang suami juga harus suka berketurunan. Apalagi Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam akan membanggakan jumlah umatnya, kelak di akhirat. Ketika seorang suami tidak suka memiliki keturunan, maka pemuasan nafsu biologisnya hanya bersifat syahwati, lebih menuruti setan dan cenderung tidak bertanggung jawab. Hanya mau enaknya.

Suka berketurunan ini juga menjadi pembeda Islam dengan agama lain yang mendukung kehidupan tanpa suami dan tanpa anak. Membujang, tapi melampiaskan kebutuhan syahwat secara zalim, baik melaui zina maupun hubungan pernikahan haram dengan sesama jenis kelamin. Na’udzubillahi min dzalik.

Wallahu a’lam. [Pirman/Keluargacinta]

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *