14 Manfaat Melon untuk Ibu Hamil dan Janin

Buah-buahan memang sangat baik untuk ibu hamil dan janin yang ada dalam kandungan. Buah memiliki rasa yang menyegarkan dan bisa mengurangi efek mual pada ibu hamil. Namun, apakah semua jenis buah aman untuk ibu hamil? Termasuk salah satu jenis buah seperti melon. Melon menjadi buah yang biasanya banyak ditemukan saat musim kemarau. Buah dengan aroma yang sangat harum disukai oleh ibu hamil. Melon memiliki rasa yang menyegarkan dengan kandungan air yang cukup tinggi. Ya, melon menjadi buah yang sangat aman untuk ibu hamil. Meskipun beberapa ibu hamil meragukan tentang kalori dan rasa manis yang menjadi pantangan makanan ibu hamil, karena bisa membuat menjadi lebih gemuk.

Apakah Melon Aman untuk Ibu Hamil?

Aroma harum dari buah melon ternyata cukup membuat ibu hamil merasa khawatir tentang keamanan buah melon ini, jia dikonsumsi selama kehamilan. Namun ternyata melon mengandung sumber nutrisi dan vitamin yang sangat tinggi. Melon telah diuji oleh praktisi nutrisi dan gizi yang menyatakan bahwa melon sangat baik untuk ibu hamil. Bahkan melon mengandung berbagai manfaat yang super untuk janin dan ibu hamil.

Dibawah ini adalah beberapa manfaat melon untuk ibu hamil, yang sayang jika tidak dikonsumsi :

1. Mengatasi Rasa Mual Berlebihan

Melon secara efektif bisa membuat ibu hamil merasa lebih nyaman saat memasuki trimester pertama. Tubuh ibu hamil akan merasakan berbagai perbedaan karena proses hormon alami yang terus berkembang untuk mempersiapkan janin. untuk mengatasi masalah ini ibu hamil bisa mengkonsumsi beberapa potong kecil buah melon. Melon bisa memberikan efek yang menyegarkan sehingga nyaman untuk perut. Melon akan membantu ibu hamil untuk mengatasi rasa mual dan muntah.

2. Mencegah Dehidrasi

Melon mengandung banyak air yang sangat menyegarkan. Ibu hamil memerlukan jumlah air yang cukup besar untuk mendukung perubahan metabolisme pada tubuh. Banyak ibu hamil yang mengalami dehidrasi pada trimester pertama karena kekurangan air. Air melon yang sehat dari manfaat melon ibu hamil dapat menggantikan air mineral dan tidak membuat perut ibu hamil terasa penuh.

 

3. Melon Mengatasi Sembelit

Sembelit adalah gangguan kehamilan yang biasanya terjadi pada trimester pertama. Ibu hamil akan merasakan sembelit karena proses pencernaan yang berjalan lebih lambat. Serat alami yang larut dalam air dari buah melon bisa mengatasi sembelit. Selain itu serat dari melon juga akan membantu tubuh dalam penyerapan nutrisi sehingga metabolisme tubuh ibu hamil menjadi lebih baik.

4. Menormalkan Tekanan Darah

Melon mengandung jumlah kalium yang cukup tinggi. Kalium berperan untuk mengatur sistem tekanan darah. Manfaat melon untuk ibu hamil akan mencegah darah tinggi maupun darah rendah. Selain itu melon mengandung zat alami yang bisa mencegah kerusakan sistem tekanan dan pembekuan darah.

5. Mendukung Proses Pembentukan Tulang dan Gigi

Dalam 100 gram melon mengandung sekitar 15 mg kalsium. Kalsium merupakan gizi ibu hamil yang dibutuhkan dalam proses pembentukan tulang dan gigi. Selama proses kehamilan kalsium juga dibutuhkan untuk pembentukan struktur kerangka janin. Ibu hamil membutuhkan kalsium untuk mengurangi resiko kerapuhan tulang yang biasanya sering terjadi pada wanita yang sudah melahirkan anak.

6. Membantu Pembentukan Jaringan Organ Janin

Dalam setiap 100 gram melon mengandung sekitar 0,5 mg fosfor. Ibu hamil dan janin membutuhkan fosfor untuk mempersiapkan ibu hamil dalam proses persalinan. Otot-otot ibu hamil membutuhkan kontraksi yang sangat kuat menjelang proses kelahiran. Selain itu fosfor juga berperan untuk menjaga sistem pembekuan darah, memperbaiki fungsi jantung dan ginjal. Makanan sehat untuk ibu hamilini dapat menjadi salah satu sumber yang cukup baik untuk memenuhi kebutuhan fosfor.

7. Membantu Produksi Sel Darah Merah

Ibu hamil membutuhkan jumlah sel darah merah yang lebih tinggi untuk mempersiapkan pertumbuhan janin dan sirkulasi darah. Dalam setiap 100 gram melon mengandung sekitar 35 mg zat besi. Manfaat melon untuk ibu hamil mengandung manfaat zat besi, untuk memproduksi sel darah merah sehingga ibu hamil jauh dari resiko anemia. Bahkan produksi sel darah merah yang sesuai dengan kebutuhan akan melindungi janin dari kekurangan oksigen.

8. Menjadi Sumber Vitamin C

Vitamin C menjadi salah satu vitamin yang sangat penting untuk ibu hamil. Dalam setiap 100 gram buah melon mengandung 640 mg vitamin C. Peran vitamin C untuk ibu hamil antara lain adalah :

  • Mengatasi berbagai jenis gangguan ringan selama kehamilan seperti tubuh lemah, gejala flu dan demam.
  • Vitamin C juga penting untuk membentuk sistem kekebalan tubuh bagi ibu hamil dan janin.
  • Vitamin C yang ditemukan dalam melon juga bisa mencegah kerusakan sel ibu hamil dari berbagai jenis serangan radikal bebas.
  • Vitamin C juga dalam melon juga sangat penting untuk mempertahankan kekebalan tubuh ibu hamil sehingga mendorong pembentukan sel darah putih.

Hal ini juga ditemui pada buah buahan untuk ibu hamil yang meMberikan asupan vitamin C.

9. Sumber Vitamin A

Ibu hamil membutuhkan asupan vitamin A untuk mendukung sistem perkembangan tubuh janin. Vitamin A memiliki peran yang sangat besar untuk mendukung kesehatan mata bagi calon bayi. Dalam setiap 100 gram melon ditemukan sekitar 0,03 mg vitamin A. Manfaat vitamin A untuk perkembangan janin dan ibu hamil adalah sebagai berikut.

  • Vitamin A dalam buah melon mendukung proses perkembangan kognitif bayi.
  • Vitamin A juga berperan untuk mencegah berbagai jenis cacat yang disebabkan karena perkembangan yang tidak sempurna.
  • Vitamin A menjadi salah satu dukungan yang penting untuk membentuk jaringan pada organ jantung, ginjal, mata, tulang dan paru-paru.

10. Sumber Vitamin B Kompleks

Ibu hamil membutuhkan vitamin B kompleks untuk menunjang berbagai persiapan yang penting untuk jaringan pada calon bayi. Berbagai jenis melon seperti melon hijau dan melon kuning memiliki potensi yang sangat besar untuk menyumbang kecukupan vitamin B untuk ibu hamil dan janin. Berikut ini adalah manfaat vitamin B untuk ibu hamil dan janin.

  • Vitamin B1 yang ditemukan dalam buah melon berperan untuk mendukung dalam pembentukan sel saraf pusat pada bayi.
  • Vitamin B1 juga berperan untuk menanggulangi semua jenis cacat prenatal yang bisa berakibat fatal pada bayi.
  • Secara umum vitamin B yang ditemukan dalam buah melon juga bisa mengatasi berbagai masalah mual dan muntah yang muncul pada ciri-ciri orang hamil di trimester pertama.
  • Buah melon membantu tubuh ibu hamil untuk mempersiapkan semua jaringan air susu yang kuat sehingga sangat baik untuk bayi.
  • Kandungan folat dalam buah melon juga sangat baik untuk mencegah masalah cacat pada tabung syaraf. Ini adalah jenis cacat yang disebabkan karena kekurangan folat pada trimester pertama.
  • Folat dalam buah melon juga berperan untuk mendukung proses produksi sel-sel yang sehat karena ibu hamil biasanya rentan dengan sel kulit mati yang membuat penampilan ibu hamil kurang segar.

11. Mencegah Pembekuan Darah

Melon memiliki peran yang sangat penting dalam kehamilan terutama untuk mencegah pembekuan darah yang bisa menyebabkan resiko keguguran dan cacat bayi. Bahkan masalah pembekuan darah bisa menyebabkan gangguan penyakit yang sangat beresiko pada janin dan ibu hamil seperti serangan jantung dan stroke. Konsumsi melon sangat penting untuk ibu hamil untuk mencegah berbagai masalah ini.

12. Membentuk Sistem Kekebalan Tubuh

Melon adalah salah satu jenis buah yang banyak mengandung karotenoid. Jenis karotenoid yang ditemukan pada manfaat melon untuk ibu hamil ini, seperti licopen dan beta karoten. Karotenoid berfungsi untuk membentuk sistem kekebalan pada ibu hamil dan janin sehingga bisa terhindar dari resiko kanker.

13. Mencegah Obesitas

Banyak ibu hamil yang berpikir bahwa makan untuk berdua dengan janin. Akibatnya maka konsumsi jumlah makanan yang berlebihan bisa menimbulkan obesitas dan resiko kesehatan pada janin. Hal inilah yang membuat ibu hamil bisa melakukan diet ringan salah satunya dengan konsumsi melon. Melon tidak mengandung kalori tinggi dan vitamin dalam melon bisa mencegah kolesterol dalam darah.

 

14. Melon Mencegah Stres

Banyak ibu hamil mengalami stres karena berbagai sebab. Salah satunya adalah persiapan untuk menghadapi kelahiran. Konsumsi melon ternyata sangat efektif untuk mengatasi rasa stress. Melon mengandung superoksida yang bisa membuat tekanan darah relatif normal. Selain itu melon juga membuat saraf menjadi lebih santai.

Resiko Konsumsi Melon

Salah satu masalah yang menjadi resiko dari konsumsi melon adalah kontaminasi dari bakteri listeria dan virus toksoplasma. Baktesi listeria dan toksoplasma bisa masuk ke melon karena buah melon menempel pada tanah secara langsung. Beberapa resiko dari terkena listeria adalah seperti keguguran, kematian ibu hamil dan cacat janin. Gejala terkena listeria tidak akan langsung terlihat namun baru akan terlihat setelah dua atau tiga minggu. Beberapa tanda yang biasanya diperlihatkan dari gejala terkena infeksi listeria adalah seperti kejang, pusing, mual, muntah dan gangguan yang lebih parah.

Cara Menghindari Resiko Listeria pada Melon

Meskipun buah melon rawan terhadap cemaran bakteri dan parasit, namun jangan takut untuk makan buah melon. Berikut ini adalah beberapa cara untuk menghindari melon dari paparan bakteri dan parasit.

  • Selalu bersihkan tangan sebelum mengupas buah melon.
  • Gunakan pisau yang bersih untuk mengupas melon dan tempatkan dalam tempat khusus buah.
  • Jangan memakai perangkat untuk melon yang digunakan untuk bahan-bahan seperti daging dan ikan.
  • Pilih melon yang masih segar, tidak terdapat luka pada bagian kulit. Teliti pada bagian ujung melon yang berhubungan langsung dengan gagang melon.
  • Hindari mengkonsumsi melon yang sudah disimpan lebih dari 12 jam di kulkas.

Konsumsi melon yang segar bisa menjadi salah satu asupan yang sangat penting untuk ibu hamil. Buah melon mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan dan bisa membantu perkembangan janin. Jadi, asalkan Anda makan buah melon segar dan ditangani dengan benar, maka itu aman untuk Anda dan calon bayi.

 

SUMBER HAMIL.CO.ID

 

Ayo Ikuti Jejak mereka yang sudah mengikuti Promil dengan Madu Penyubur Kandungan

Sebagian Pasangan Suami Istri Sudah Menikah Lama Tapi Tidak Juga Dikaruniai Keturunan, Hal Ini Harus Segera Diatasi Karena Jika Berlarut Larut Akan Mengakibatkan :

- Depresi karena khawatir tidak memiliki momongan selamanya

- Digunjing tetangga tetangga anda

- Tidak enak terhadap mertua

- Bahkan tak sedikit pasangan melakukan Perceraian karena tidak kunjung memiliki momongan

Dan lagi yang perlu anda ingat. Jangan pernah anggap remeh kondisi anda yang sulit mendapatkan momongan. Semakin usia anda bertambah maka kesuburan akan semakin menurun. Karena dengan Usia yang semakin tua semakin kecil kemungkinan untuk mendapatkan keturunan.

KEINGINAN ANDA UNTUK SEGERA MEMILIKI ANAK SANGATLAH KUAT, NAMUN SEGALA UPAYA YANG DITEMPUH BERAKHIR SIA-SIA.

JANGAN KHAWATIR KINI ADA CARA ALAMI UNTUK MENGATASI MASALAH KESUBURAN ANDA.

KINI TELAH HADIR !

MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA DAN PRIA

www.madukesuburan.comMadu penyubur kandungan al mabruroh ini merupakan minuman khusus untuk wanita dan pria dewasa yang diformulasikan secara khusus dari bahan herbal alami. Madu penyubur kandungan ini bekerja untuk menjaga kesehatan organ reproduksi (pria dan wanita), untuk membantu mencegah dan mengatasi kemandulan.

"Khasiat apa saja yang terkandung dalam sebotol Madu Penyubur Al Mabruroh ?"

Khasiat Madu Penyubur Wanita :

  • Menstimulasi kinerja hormon

  • Merangsang pematangan sel telur

  • Membantu menyuburkan kandungan

  • Menjaga kesehatan reproduksi

  • Mengatasi gangguan haid dan keputihan

  • Mencegah kemandulan sejak dini

Khasiat Madu Penyubur Pria :

  • Mengatasi kemandulan

  • Mengentalkan sperma

  • Menjadikan sperma menjadi berkualitas

  • Untuk menjaga kesehatan tubuh

"Apakah Madu Penyubur Al Mabruroh AMAN untuk dikonsumsi ?"

Madu Penyubur Al Mabruroh sudah pasti AMAN untuk dikonsumsi, dan tentunya TANPA EFEK SAMPING. Komposisi Madu Penyubur Al Mabruroh, antara lain : madu pilihan, sari kurma, ekstrak kemangi, ekstrak barucina, ekstrak adas, dan serbuk pucuk bunga kurma.

Madu Penyubur Al Mabruroh juga sudah terdaftar pada

Madu wanita : DEPKES P-IRT 209320101800

Madu pria : POM TR 153685241

"Lalu Berapa Harga Madu Penyubur Ini?"

Madu Penyubur Wanita Rp 90.000/botol

Madu Penyubur Pria Rp 65.000/botol

(belum termasuk ongkir)

 Dapatkan HARGA LEBIH MURAH dengan membeli PAKET Madu !

1 paket  @ Rp. 149.000/paket = Rp 149.000 saja!

2 paket @ Rp. 129.500/paket = Rp 259.000 saja!

3 paket @ Rp. 113.000/paket = Rp 339.000 saja!

(Belum termasuk ongkir)

BELI SEKARANG JUGA !!!

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

wa-1 madu penyubur kandungan

KARENA KHUSUS HARI INI ADA BONUS GRATIS 1 PCS TEST PACK

HANYA UNTUK PEMBELIAN 1-2 PAKET MADU PENYUBUR

 

"Lantas saya harus minum berapa botol agar bisa hamil?"

Hasil pada tiap konsumen berbeda-beda sesuai kondisi tubuh masing-masing konsumen dan yang pasti kehamilan adalah MUTLAK kehendak Allah 'Azza Wa Jalla, dan semoga madu ini menjadi lantaran untuk mendapatkan momongan.

MADU PENYUBUR KAMI ASLI 100% DARI AL MABRUROH

CEPAT BERTINDAK SEKARANG JUGA, KARENA HARGA MADU KESUBURAN BISA NAIK SECARA TIBA TIBA TANPA PEMBERITAHUAN.

Bayangkan...jika anda hamil dan memiliki momongan? uang untuk membeli madu kesuburan tidak ada artinya sama sekali dibandingkan kebahagiaan anda.

HATI-HATI BANYAK BEREDAR BARANG PALSU & JANGAN MUDAH TERGIUR DENGAN HARGA MURAH !

kami men jual madu penyubur kandungan al mabruroh asli, alami, aman, dan terpercaya

CARA KONSUMSI MADU KESUBURAN CEK VIDEO DI BAWAH INI

Silahkan pesan & bayar sekarang juga !

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungan sms

GARANSI 100% MADU PENYUBUR PASTI DIKIRIM DAN SAMPAI KETANGAN ANDA

*Disclaimer : Hasil yang didapat dan waktu yang dibutuhkan setiap orang dalam pemakaian madu penyubur kandungan dan bisa berbeda-beda tergantung frekuensi penggunaan dan kondisi masing masing individu.

Via SMS/WA/BBM

Format Pemesanan :

PM # NAMA  # ALAMAT LENGKAP # JUMLAH PAKET MADU YG DIPESAN

Contoh :

PM # ANDI # JL NUKLIR 5 DESA CIBITUNG, RT 05, RW 06, KEC. RAPOCINI, LAMPUNG SELATAN # 2 PAKET MADU

Kirim ke :

madu penyubur kandungan bbm-1

tlp

wa-1 madu penyubur kandungansms  

PEMESANAN OTOMATIS VIA WA ADMIN MADU PENYUBUR KANDUNGAN 08562765088 KLIK DISINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *